Ticker

6/recent/ticker-posts

DOWNLOAD KISI PAS GANJIL IPA SMP 2019 - 2020

KISI PAS GANJIL IPA SMP 2019/2020
KISI PAS GANJIL IPA SMP 2019/2020
blog BELAJAR IPA - KISI PAS - Pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 sebentar lagi akan berakhir. Agenda kegiatan berakhirnya pembelajaran pada semester ganjil adalah Penilaian Akhir Semester (PAS) yang akan diselenggarakan pada awal bulan Desember 2019.

Untuk itu, bagi sahabat blog BELAJAR IPA untuk segera mempersiapkan diri guna mengikuti Penilaian Akhir Semester ganjil tersebut. Guna acuan belajar agar lebih mengena tepat pada sasaran, beikut ini kami sampaikan kisi-kisi penilaian akhir semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 khusus untuk mata pelajaran (Mapel) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada jenjang SMP yang dapat sahabat unduh atau download pada link yang telah kami persiapkan di bawah ini.

DOWNLOAD KISI PAS IPA KELAS 7 (VII)

Materi Penilaian Akhir Semester Ganjil IPA untuk kelas VII meliputi materi: Obyek Pengetahuan Alam dan Pengamatannya, Klasifikasi Makhluk Hidup, Klasifikasi Materi dan Perubahannya, Suhu dan Perubahannya, Kalor dan Perubahannya, Energi dalam Sistem Kehidupan.
Silakan unduh DISINI.

DOWNLOAD KISI PAS IPA KELAS 8 (VIII)

Materi Penilaian Akhir Semester Ganjil IPA untuk kelas VIII meliputi materi: Tulang, sendi, otot, gangguan sistem gerak, gerak tumbuhan, jarak dan perpindahan, GLB, jarak, hukum Newton, GLBB, usaha, daya katrol, katrol majemuk, pengungkit, roda berporos, pesawat sederhana, jaringan, akar, batang, fotosintesis, teknologi yang terinspirasi dari tumbuhan, nutrisi, gizi seimbang, gangguan sistem pencernaan, pencernaan mekanik, organ pencernaan, uji makanan, zat aditif, zat adiktif, komponen, darah, pembekuan darah, jantung, pembuluh darah, peredaran darah, gangguan peredaran darah, gerak benda, Bidang miring, struktur tumbuhan.
Silakan unduh DISINI.


DOWNLOAD KISI PAS IPA KELAS 9 (IX)

Materi Penilaian Akhir Semester Ganjil IPA untuk kelas IX meliputi materi: Pembelahan sel, organ reproduksi laki-laki, organ reproduksi perempuan, oogenesis, siklus menstruasi, fertilisasi, kehamilan, penyakit pada sistem reproduksi, spermatogenesis, perkembangbiakan tumbuhan angiospermae, perkembangbiakan tumbuhan paku, perkembangbiakan tumbuhan lumut, perkembangbiakan hewan, molekul yang mendasari pewarisan sifat, materi genetik pewarisan sifat, persilangan monohibrid, persilangan dihibrid, penerapan pewarisan sifat, muatan listrik, hukum Coulomb, medan listrik, listrik sel saraf, hewan listrik, penggunaan listrik statis, arus listrik, hambatan listrik, hukum Kirchoff, rangkaian listrik, penggunaan listrik.
Silakan unduh DISINI.

Post a Comment

0 Comments