Ticker

6/recent/ticker-posts

Download RPP IPA Kelas VIII Bab 1 Gerak Pada Makhluk Hidup - Ms. Word

RPP IPA Gerak Pada Makhluk Hidup
RPP IPA Kelas VIII Gerak Pada Makhluk Hidup
blog BELAJAR IPA - Perangkat Pembelajaran - Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VIII (8) Bab I (1) Kurikulum 2013 meliputi: 

Mendeskripsikancara gerak hewan pada masing-masing habitat, jenis gerak pada tumbuhan, fungsi rangka manusia, jenis tulang penyusun sistem gerak, proses perkembangan tulang, jenis-jenis sendi, jenis-jenis otot, fungsi otot manusia, gangguan pada sistem gerak dan upaya menjaga kesehatan sistem gerak.


Sedangkan untuk ketrampilannya meliputi: menyelidiki pengaruh rangsang terhadap gerak pada tumbuhan putri malu, mengamati jaringan otot, menyelidiki otot kontraksi dan relaksasi, mengamati penyakit atau kelainan pada sistem gerak dan upaya menjaga kesehatannya.

RPP Gerak Makhluk Hidup ini terinci menjadi 15 jam pelajaran yang terbagi dalam 6 pertemuan atau tatap muka. 5 pertemuan untuk untuk proses pembelajaran, dan 1 pertemuan untuk evaluasi. RPP Bab 1 Gerak pada makhluk hidup ini secara lengkap dapat anda unduh atau download dalam bentuk file Ms. Word pada link yang tertera di bagian bawah postingan ini.

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bisa bermanfaat, dan salam S3 (Semoga Sukses Selalu).
DOWNLOAD RPP BAB I IPA KELAS VIII GERAK PADA MAKHLUK HIDUP.

Post a Comment

1 Comments

Berkomentarlah dengan sopan, mohon tidak menggunakan link hidup, tapi gunakan Name/URL.
Terima kasih atas kunjungan Anda, suka tidak suka tetap THANKYOU.