Ticker

6/recent/ticker-posts

Contoh Analisis Buku Guru dan Buku Siswa IPA SMP Kurikulum 2013

Analisis Buku Siswa IPA SMP
Analisis Buku Siswa IPA SMP
blog BELAJAR IPA - Analisis Buku Siswa - Buku Guru dan Buku Siswa merupakan salah satu sarana implementasi Kurikulum 2013 dalam pembelajaran. Buku Guru dan Buku Siswa telah disiapkan pemerintah sesuai dengan Permendikbud No. 71 tahun 2013 tentang Buku Teks Pelajaran (Buku Siswa) dan Buku Panduan Guru (Buku Guru).

Buku Guru merupakan pedoman bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran yang meliputi persiapan, pelaksanaan dan penilaian serta pedoman penggunaan Buku Siswa. Buku Guru terdiri dari dua bagian, yaitu petunjuk umum pembelajaran dan petunjuk khusus pelaksanaan pembelajaran pada setiap bab sesuai dengan Buku Siswa.

Buku Siswa merupakan buku sumber belajar bagi siswa/peserta didik yang memuat: Judul Bab, Informasi Kompetensi Dasar yag sesuai dengan topik pada setiap bab. Pada setiap bab dilengkapi dengan peta konsep, pengantar, bagian kegiatan peserta didik baik eksperimen maupun non eksperimen atau diskusi, latihan soal, rangkuman, evaluasi, dan tugas bagi peserta didik.


Dengan melakukan analisis Buku Guru dan Buku Siswa diharapkan setiap guru dapat mendeskripsikan isi buku yang sesuai dengan kegiatan perencanaan pembelajaran. Guru bisa mengetahui kesesuaian isi buku dan bisa menentukan tindak lanjut berdasar hasil analisis.


Berikut beberapa contoh Analisis Buku Guru dan Buku Siswa IPA SMP Kelas VII yang bisa Anda download pada link dibawah ini.
Demikian beberapa contoh analisis buku siswa dan analisis buku guru, semoga bermanfaat.


Post a Comment

0 Comments